Tribratanewspolressoppeng.id – Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 53 tahun yang jatuh pada tanggal 12/11/2017 lalu diperingati di lapangan upacara kantor Bupati Soppeng, Senin 20/11/2017.

Dalam HKN yang bertema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku” ini, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Nuralam SH yang bertindak menjadi Inspektur Upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Kesehatan tentang komponen terpenting dalam pencegahan penyakit selain dipengaruhi kualitas lingkungan serta sarana dan prasarana pelayanan kesehatan adalah Perilaku Keluarga memiliki dampak yang besar dalam pembentukan perilaku individu.

“Keluarga merupakan pengalaman pertama bagi anak-anak, pendidikan di lingkungan keluarga dapat menjamin kehidupan emosional anak untuk tumbuh dan berkembang. Untuk itu kita perlu terus berupaya untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat khususnya dilingkungan keluarga” urai Nur Alam saat membacakan sambutan Menkes.

Dalam acara ini juga diadakan penyerahan puluhan Piala dan Hadiah dari Plt Sekda kepada para pemenang lomba kesehatan baik tingkat kabupaten,Provinsi maupun tingkat nasional, turut hadir Waka Polres Soppeng Kompol Catur B.S SH mewakili Kapolres Soppeng. (*)