Upaya menciptakan dan mewujudkan kedisiplinan anggota, Propam Polres Soppeng lakukan Penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) personil Satlantas Polres Soppeng, pada Senin 03/02/2020.

Dalam kegiatan tersebut Kasi Propam Polres Soppeng Ipda Norta Jaya bersama anggota propam memeriksa seluruh personil Perwira dan Staff.

Satu persatu personel Satlantas Polres Soppeng diperiksa dengan cara diminta menunjukan surat-surat yang dibawa, termasuk jenggot, dan rambut.

“Gaktibplin dilaksanakan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polres Soppeng dan Polsek jajaran, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM dan STNK,” ungkap Kapolres Soppeng Puji Saputro Bowo Leksono S,Ik S.H melalui Kasi Propam, Ipda Norta Jaya.

Ia menambahkan pelaksanaan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan bagi Anggota Polres Soppeng ini rutin dilaksanakan.

“dengan tujuan agar semua anggota selalu siap, sebab merupakan kelengkapan yang harus melekat harapannya agar anggota dalam melaksanakan tugas dengan baik, karena polisi adalah sebagai contoh bagi masyarakat,” tandasnya.

Meski tidak menemukan adanya pelanggaran disiplin, Kasie Propam Polres Soppeng menghimbau kepada personil Polres Soppeng agar senantiasa menjunjung tinggi kedisiplinan sebagai wujud anggota Polri yang Promoter “Profesional, Modern dan terpercaya”, tutupnya.